Friday 24 November 2017

Langkah-langkah Konfigurasi Web Server


Hai kawan, ketemu lagi bareng saya disini. Kali ini saya akan membahas dan memberikan sedikit tutorial tentang web server di linux debian 7. Langsung saja kita praktek :
  1. Pertama kita konfigurasi Dns server dahulu. Kalo belum tau silahkan cek postingan saya sebelumnya.
  2. Jika sudah dkonfigurasi Dns Server kita masuk ke client.
  3. Setting ip seperti dibawah ini. Dan untuk preferred DNS Server masukan ip server yang sudah di konfigurasi Dns nya.
  1. Kita ping di cmd client dan hasil nya harus replay.
  1. Kita install dulu alat tempur untuk membuat web server nya.
  1. Masukan password root.
  1. Masukan lagi password yang tadi.
  1. Nanti pilih apache dan tekan ok, lalu masukan password sampai ketahap terakhir.
  2. Kita masuk ke c /var/www
  3. Dikarnakan kita akan membuat sebuah web maka kita buat folder untuk menyimpan file nya.
  4. Masuk ke folder yang kita buat tadi. Disini saya membuat folder dengan nama web.
  5. Dan selanjut nya kita masuk ke index.php untuk membuat script nya.
  1. Script nya seperti ini saja untuk percobaan.
  1. Kita cek dulu file web yang kita buat tadi apakah ada atau tidak.
  2. Kalo ada kita masuk ke nano web untuk konfigurasi selanjutnya.
  1. Konfigurasi seperti gambar dibawah ini.
  1. Kita restart apache2 nya seperti gambar dibawah ini.
  1. Jika sudah kita masuk ke client. Dan cek di browser seperti gambar dibawah ini.

Sekian tutorial dari saya, terima kasih dan semoga bermanfaat.
Share:

3 comments:

BTemplates.com

Powered by Blogger.